Kamis, 04 Juni 2009

Barca siap lepas Eto'o

 

Barcelona - Meski terus menjadi pilihan utama, Samuel Eto'o diterpa kabar akan hengkang dari Barcelona. Pihak klub bersikap santai dengan menyilakan Eto'o pergi bila dia mau.

Eto'o, pencetak gol pertama kemenangan Barcelona atas Manchester United di final Liga Champions, kabarnya menarik minat Manchester City, Olympique Lyon dan Inter Milan.

"Pasar sepakbola itu sangat dinamis dan mungkin saja di sana akan ada kejutan karena dia adalah pemain yang sangat diinginkan," komentar Presiden Barca, Joan Laporta, seperti dilaporkan Reuters.

Stasiun radio Catalunya, RAC1, melaporkan bahwa pelatih Los Cules, Josep Guardiola, mengatakan kepada Eto'o bahwa penyerang berusia 28 tahun itu tak ada dalam rencananya musim depan.

Eto'o yang menjadi top skorer Barcelona di Liga Spanyol dengan torehan 30 golnya memiliki kontrak hingga 2010. Meski siap kehilangan, Laporta tetap berharap Eto'o bisa meneruskan kontraknya.

"Merupakan tanggungjawab kami untuk memastikan seluruh fungsi klub bekerja baik di semua level. Kami ingin dia terus di sini karena dia masih punya kontrak," tandas Laporta.

Bila benar harus kehilangan Eto'o, Barca sudah memasukkan sejumlah nama dalam daftar pengganti. Beberapa yang dibidik adalah David Villa (Valencia), Diego Forlan (Villarreal) dan Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar