Rabu, 03 Juni 2009

Harga Daniel Alves membengkak

Barcelona - Barcelona mengeluarkan 29 juta euro (Rp 423,4 miliar) saat mendatangkan Daniel Alves dari Sevilla. Setelah mendapatkan sang pemain lebih dari setahun, The Catalans masih harus mengeluarkan banyak uang untuk melengkapi proses pembelian.

Diberitakan AS, sebagaimana dikutip Goal, Barcelona berpotensi harus membayar hingga 12 juta euro (Rp 175,2 m)lagi pada Sevilla terkait pembelian Alves yang sudah terjadi setahun lalu. Dengan kata lain, total harga bek Brasil itu melonjak hingga 41 juta poundsterling (Rp 598,6 m).

Itu memungkinkan terjadi karena dalam klausul pembelian Alves terdapat beberapa poin yang mengharuskan Barca menyerahkan sejumlah uang jika mereka meraih sukses tertentu. Salah satu klausul tersebut mengharuskan Barcelona menyetor enam juta euro (Rp 87,6 m) sebagai kompensasi performa Alves bersama di Nou Camp.

"Kami tahu bagaimana menolak tawaran yang diajukan Chelsea dan sekarang segalanya berjalan sangat baik. Kami akan mendapatkan maksimal enam juta euro dari Barcelona dari berbagai klausul yang disepakati dari setiap tahun kontraknya berjalan," ungkap seorang jurubicara presiden Sevilla.

"Jika mereka ingin menjual alves, mereka masih harus membayar kami sisa trasfer plus enam juta euro. Itulah mengapa saat mereka mengatakan akan menjual Alves seharga 41 juta euro maka kami akan mendapat 41 juta euro," sambung jurubicara tersebut.

Untuk musim ini saja, Sevilla dipastikan akan mengantongi 2,25 juta euro (Rp 32,8 m) dari Barcelona. Itu terkait klausul pembelian Alves yang mengharuskan Barcelona membayar 750. 000 euro jika memenangi Liga Champions, 750,000 untuk gelar juara La Liga, 250.000 euro untuk Copa del Rey dan tambahan 500.000 euro untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Sevilla menangguk keuntungan yang sangat besar dari penjualan Alvez mengingat mereka cuma harus membayar satu juta euro (Rp 14,6 m) saat mendatangkannya dari Bahia tahun 2002 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar